Mudahnya Cara Beli Tiket di Traveloka - caramembelionline

Mudahnya Cara Beli Tiket di Traveloka

Cara Beli Tiket di Traveloka - Traveloka menjadi pilihan utama mereka yang akan memesan tiket pesawat atau kamar hotel via online. Mengunjungi situs resmi Traveloka di http://www.traveloka.com tercantum bahwa perusahaan ini memberikan layanan reservasi tiket yang terkoneksi ke booking system dari berbagai Airline dalam dan luar negeri. Keamanan bertransaksi di Traveloka sangat terjaga sehingga konsumen tak perlu ragu untuk memesan tiket di sana.

Cara Beli Tiket di Traveloka,traveloka booking,tiket pesawat,contoh e-tiket,cara pembayaran,via indomaret,booking hotel,cara pesan,pesawat online,cek pemesanan,cara memesan,cara beli,cara membeli,
Baca juga : Cara Beli Aplikasi di Play Store dengan Pulsa Indosat

Cara beli tiket di Traveloka cukup simpel karena sistem yang dijalankan sudah otomatis bekerjasama dengan travel agent resmi maskapai penerbangan. Cara beli tiket di Traveloka, pertama yang harus dilakukan yaitu membuka website resmi di www.traveloka.com baik melalui komputer/laptop atau lewat smartphone. Halaman depan menyajikan kolom isian yang harus dilengkapi yang meliputi : asal, tujuan, tanggal berangkat, pesan tiket untuk pulang pergi atau pergi saja dan jumlah penumpang(dewasa, anak-anak, bayi). Pemesan harus mengisi data-data tadi secara lengkap dan kemudian klik pada "Cari Tiket".

Halaman baru akan muncul yang menampilkan beberapa Airline dengan rute yang dipilih pemesan. Pilih salah satu maskapai yang paling sesuai misalnya harga tiket, jam berangkat atau fasilitas yang diberikan. Klik pada maskapai tersebut maka akan muncul perincian biaya, tanggal berangkat, berat bagasi yang diijinkan dsb. Klik pada tombol Pesan bila memang maskapai tersebut sudah sesuai dengan keinginan. Halaman baru selanjutnya berupa kolom data pemesan dan penumpang yang harus dilengkapi. Lengkapi dengan data-data berdasarkan kartu identitas, kemudian klik pada tombol Pesan. Berikutnya akan menampilkan halaman konfirmasi untuk dicek oleh pemesan jika mungkin ada data yang keliru. Lakukan pembetulan di halaman ini jika memang ada data-data yang salah.

Cara beli tiket di Traveloka dilanjutkan ke halaman pembayaran. Beberapa metode yang disiapkan oleh Traveloka adalah : transfer ke bank Mandiri, BNI, BCA, melalui ATM dan menggunakan kartu kredit. Pemesan memiliki waktu 90 menit untuk melakukan pembayaran. Apabila pembayaran tak segera dilakukan dalam waktu 90 menit tersebut otomatis booking tiket yang dilakukan hangus dan mesti mengulangi prosedurnya dari awal. Pemesan akan dikirimkan email yang berisi nomor rekening Traveloka jika metode pembayaran yang dipilih adalah transfer bank atau melalui ATM. Bila pemesan  membuat lebih dari satu booking tiket, transfer tetap harus satu persatu. Pemesan pun harus mentransfer dengan jumlah yang sama persis dengan nominal yang tertulis dalam email dengan tidak dibulatkan.

Begitu pembayaran booking tiket dilakukan maka email dimana di dalamnya tertera kode booking tiket atau dinamakan eTiket akan dikirimkan ke pemesan dengan format PDF. Dalam email tersebut pun tercantum data-data penumpang dan pemesan bisa mencetaknya untuk dibawa memasuki bandara saat check in. Check in dilakukan paling lambat 1 jam sebelum jam keberangkatan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Buruan di klik gambarnya

Iklan Bawah Artikel

Buruan di klik gambarnya