Cara Membeli Aplikasi di Play Store dengan Pulsa Telkomsel - caramembelionline

Cara Membeli Aplikasi di Play Store dengan Pulsa Telkomsel

Cara Membeli Aplikasi di Play Store dengan Pulsa Telkomsel - Mengaktifkan aplikasi berbayar di Google Play Store saat ini tak mesti membayarnya pakai kartu kredit. Para pengguna kartu seluler Telkomsel pun bisa membayarnya menggunakan pulsa semenjak operator yang satu ini menghadirkan fitur carrier billing. Cara membeli aplikasi di Play Store dengan pulsa Telkomsel dihadirkan untuk kemudahan para pengguna perangkat Android saat menginginkan aplikasi, game atau konten berbayar.
Cara Membeli Aplikasi di Play Store dengan Pulsa Telkomsel,cara mengaktifkan,metode pembayaran,cara membeli,pulsa 3,cara beli,cara buat,akun telkomsel,pembayaran telkomsel,bill my telkomsel,
Baca juga : Cara Isi Token Listrik Via m Banking BCA

Cara membeli aplikasi di Play Store dengan pulsa Telkomsel ini pun tak hanya bisa dinikmati pengguna kartu prabayar namun juga pascabayar. Khusus untuk pelanggan pascabayar akan ditagihkan ke billing bulanan. Persyaratan agar dapat menikmati fitur ini yaitu punya akun Gmail dan menggunakan nomor Telkomsel (Simpati, kartu As, Loop atau kartuHalo). Sesudah fitur ini aktif maka membayar dengan pulsa sudah bisa dilakukan oleh pelanggan. Untuk mengaktifkan carrier billing Telkomsel di Play Store ini caranya adalah sebagai berikut.

Mula-mula jalankan aplikasi Google Play Store di perangkat Android dimana di dalamnya terdapat kartu seluler Telkomsel. Berikutnya sentuh logo "hamburger" yang tampak di sebelah kiri atas halaman. Sesudah itu sentuh tab "My Account". Pilihan Payment Methods akan diperlihatkan dimana di dalamnya beberapa opsi cara pembayaran ditawarkan yaitu : Add credit or debit card, Enable Telkomsel billing, serta Redeem. Sentuh pada pilihan "Enable Telkomsel billing".

Pilihan "Enable Telkomsel billing" ini akan mengaktifkan cara pembayaran aplikasi Google Play lewat potong pulsa/tagihan bulanan Telkomsel. Akan keluar halaman notifikasi untuk verifikasi akun. Pengguna pun dipersilahkan mengetikkan nomor Telkomsel yang digunakan, nama lengkap dan alamat domisili. Sesudah melengkapi seluruh data ke kolomnya, sentuh pada tombol Save. Nantinya akan ada notifikasi melalui SMS yang dikirim ke nomor Telkomsel yang tadi diregistrasikan. Begitu SMS notifikasi tersebut diterima oleh pengguna berarti fitur Telkomsel carrier biling sudah aktif dan dapat dipakai.

Saat langkah aktivasi Telkomsel billing tadi berhasil maka akan keluar pilihan bill my Telkomsel account saat akan membayar aplikasi Android premium di Google Play Store. Cara bayar dengan potong pulsa ini berlaku untuk pembelian aplikasi, game, ebook, majalah ataupun In-App Purchase (misalnya sticker LINE dan item-item game). Oh, ya jangan lupa sebelum melakukan pembelian, cek dulu masih berapa sisa pulsa di dalam kartu bila menggunakan kartu Telkomsel Prabayar. Ingat bahwa harga yang tertera di Play Store nantinya akan ditambah pula dengan PPN 10 % dan biaya jasa layanan 2 %.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Buruan di klik gambarnya

Iklan Bawah Artikel

Buruan di klik gambarnya